ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (STUDI PADA UMKM MAKANAN DI KABUPATEN TEMANGGUNG)

ANGGITASARI, MERYANA RIZKI (2020) ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (STUDI PADA UMKM MAKANAN DI KABUPATEN TEMANGGUNG). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh total quality management terhadap kinerja organisasional pada UMKM makanan di kabupaten Temanggung. Sampel yang digunakan adalah sebagian UMKM makanan di kabupaten Temanggung yang memenuhi kriteria yang berjumlah 42 UMKM. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah model regresi berganda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah elemen TQM yang meliputi kepemimpinan organisasional, kepuasan dan hubungan pelanggan, fokus sumberdaya manusia, perencanaan dan pengembangan strategi, manajemen kualitas pemasok, dan variabel kinerja organisasional. Hasil penelitian tentang analisis pengaruh total quality management terhadap kinerja organisasional menunjukkan bahwa elemen TQM bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja organisasional. Kepemimpinan organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Kepuasan dan hubungan pelanggan tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasional. Fokus sumberdaya manusia tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasional. Perencanaan dan pengembangan strategi berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Manajemen kualitas pemasok tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 17 Mar 2020 04:04
Last Modified: 17 Mar 2020 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22607

Actions (login required)

View Item View Item