PENGARUH ECOLOGICAL AWARENESS, PERSONAL NORMS DAN ECOLOGICAL ATTITUDE TERHADAP CONSERVATION BEHAVIOR PADA KONSUMEN PRO LINGKUNGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ARUNDATI, RAHAJENG (2020) PENGARUH ECOLOGICAL AWARENESS, PERSONAL NORMS DAN ECOLOGICAL ATTITUDE TERHADAP CONSERVATION BEHAVIOR PADA KONSUMEN PRO LINGKUNGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konservasi yang menjadi gaya hidup baru konsumen. Kebutuhan atas pelestarian konsumen dan produk hijau semakin meningkatkan permintaan konsumen. Penelitian ini meneliti variabel ecological awareness, personal norms dan ecological attitude yang mempengaruhi perilaku konservasi. Perilaku konservasi merupakan perilaku yang mengarah pada kelestarian lingkungan. Penelitian ini dilakukan karena ada beberapa isu empiris terkait adanya temuan tentang hubungan sikap ke perilaku. Hubungan sikap ke conservation behavior masih perlu dikaji ulang, karena ada beberapa temuan yang berbeda. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa peran sikap kearah perilaku konservasi masih mempunyai hubungan yang bervariasi. Tidak selamanya sikap ke arah lingkungan ini mempunyai pengaruh pada perilaku pro lingkungan. Penelitian ini menggunakan responden yang sudah pro-lingkungan. Jumlah sampel sebanyak 152 orang. Teknik analisis data menggunakan PLS-SEM. hasil penelitian menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan, personal norm dan ecological attitude memiliki pengaruh pada conservation behavior.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 17 Mar 2020 03:55
Last Modified: 17 Mar 2020 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22606

Actions (login required)

View Item View Item