PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS TERHADAP JOB PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB )PADA PRAJURIT DENZIBANG 2/IV DIPONEGORO YOGYAKARTA

LUTFI, AKHFAN MUSTHOFA (2020) PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS TERHADAP JOB PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB )PADA PRAJURIT DENZIBANG 2/IV DIPONEGORO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh job embeddedness terhadap job performance dan pengaruh job embeddedness terhadap job performance yang dimediasi oleh organizational citizenship behavior (OCB )pada prajurit Denzibang 2/IV Diponegoro Yogyakarta. Fenomena yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah kurangnya jumlah prajurit Denzibang 2/IV Diponegoro Yogyakarta sejumlah 10 prajurit yang berstatus bintara. Metode pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 49 prajurit. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus yang menjadikan seluruh prajurit yang berjumlah 49 prajurit sebagai sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS)dengan loading factor dan AVE > 0,5, composite reliability dan cronbach’s alpha > 0,7, membandingkan nilai cross loading pada indikator variabel yang mempengaruhi dengan nilai cross loading pada indikator variabel yang dipengaruhi, dan original sample dalam menentukan arah hubungan dan besarnya pengaruh serta p values < 0,5 dalam menentukan signifikansi. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)job embeddedness berpengaruh positif dan signifikan terhadap job performance (original sample = 0,537 dan p values = 0,000 ), 2 )organizational citizenship behavior (OCB ) memediasi pengaruh positif dan signifikan job embeddedness terhadap job performance (original sample = 0,277 dan p values = 0,010 ).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 05 Feb 2020 02:44
Last Modified: 05 Feb 2020 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22405

Actions (login required)

View Item View Item