ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MAKARONI NYESEK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DISKONSOLO SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi pada Followers Akun Instagram @diskonsolo)

LISTYANTO, FERY (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MAKARONI NYESEK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DISKONSOLO SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi pada Followers Akun Instagram @diskonsolo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER SKRIPSI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
1. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa efektif beriklan bebayar menggunakan media sosial Instagram dengan akun @diskonsolo menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Ukuran sampel pada penelitian ini 84 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan Simple Random Sampling. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif dan menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa followers akun Instagram @diskonsolo yang sudah melihat dan memberikan like di postingan iklan Makaroni Nyesek yang ditampilkan pada akun Instagram @diskonsolo menunjukan Hasil CRI sebesar 53,56 dari hasil keseluruhan CRI sebesar 100%. Sehingga dapat dikatakan bahwa Iklan Makaroni Nyesek Melalui Media Sosisal Instagram @Diskonsolo termasuk dalam kategori Efektif. Akan tetapi masih ada peluang lagi untuk ditingkatkan sebesar 46,44% dari jumlah kehilangan respon yang terdapat pada indikator awareness, comprehend, interest, intentions, actions. Penulis mempunyai saran untuk Makaroni Nyesek dalam beriklan kembali di media sosisal khususnya Instagram agar tampilan visualisasi iklan tersebut dibuat lebih menarik lagi, karena pada tampilan visualisasi iklan masih mendapatkan nilai yang belum bagus dan masih bisa ditingkatkan lagi. Kata kunci : Metode Customer Response Index, Makaroni Nyesek, Media Sosial Instagram Akun @diskonsolo

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:05
Last Modified: 16 Jan 2020 08:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22122

Actions (login required)

View Item View Item