PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA PERSONEL POLRI GOLONGAN PERWIRA PERTAMA DI KEPOLISIAN RESOR (POLRES) SLEMAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

HIDAYAT, M. TAUFIK ANWAR (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA PERSONEL POLRI GOLONGAN PERWIRA PERTAMA DI KEPOLISIAN RESOR (POLRES) SLEMAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (103kB)
[img] Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)

Abstract

M. Taufik Anwar Hidayat: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, September 2019, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Terhadap Kinerja Personel Polri Golongan Perwira Pertama di Kepolisian Resor (Polres) Sleman Dengan Motivasi Sebagai Variabel Mediasi. Pembimbing I: Purbudi Wahyuni dan Pembimbing II: Heru Tri Sutiono. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Terhadap Kinerja Personel Polri Golongan Perwira Pertama di Kepolisian Resor (Polres) Sleman dengan Motivasi Sebagai Variabel Mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 147 orang Golongan Perwira Pertama Polres Sleman, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS dengan metode analisis path. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin secara langsung berpengaruh positif terhadap kinerja Personel Polri. Penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi mampu memediasi antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja, disiplin terhadap kinerja Personel Polri di Kepolisian Resor (Polres) Sleman. Implikasi terhadap temuan dalam penelitian ini adalah Polri harus meningkatkan kepemimpinan transformasional untuk mendapatkan motivasi yang tinggi sehingga berpengaruh juga pada peningkatan kinerja. Pimpinan harus meningkatkan kedisiplinan Personel Polri untuk meningkatkan motivasi sehingga berpengaruh positif terhadap kinerja Personel Polri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 09 Jan 2020 06:59
Last Modified: 09 Jan 2020 06:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21971

Actions (login required)

View Item View Item