PENGARUH PENYELARASAN STRATEGI TERHADAP KINERJA USAHA YANG DIMEDIASI OLEH MANAJEMEN PENGETAHUAN (Survei pada Pengrajin Perak di Kotagede, Yogyakarta)

KHOIRUNNISA’, UMMI LUTHFATUL AMALIA (2020) PENGARUH PENYELARASAN STRATEGI TERHADAP KINERJA USAHA YANG DIMEDIASI OLEH MANAJEMEN PENGETAHUAN (Survei pada Pengrajin Perak di Kotagede, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRPSI.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh penyelarasan strategi terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh manajemen pengetahuan. Variabel independen yang digunakan penyelarasan strategi. Variabel dependen yang digunakan adalah kinerja usaha yaitu Pengrajin Perak di Kotagede. Dan manajemen pengetahuan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengelola atau pelaku usaha Perak di Kotagede Yogyakarta. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode sampel jenuh (sensus) dengan responden sebanyak 65 usaha. Metode analisis penelitian ini menggunakan metode partial least square (PLS) dengan 2 model yaitu outer model dan inner model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penyelarasan strategi terhadap kinerja usaha yang dimediasi oleh manajemen pengetahuan. Penelitian ini menunjukan pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Pengaruh langsung positif signifikan penyelarasan strategi terhadap kinerja usaha. Kemudian pengaruh tidak langsung positif signifikan penyelarasan strategi terhadap kinerja usaha melalui manajemen pengetahuan. Kata kunci : Penyelarasan Strategi, Manajemen Pengetahuan, Kinerja Usaha, Pengrajin Perak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 09 Jan 2020 04:28
Last Modified: 09 Jan 2020 04:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21964

Actions (login required)

View Item View Item