PENGARUH PERENCANAAN STRATEGI FORMAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DIMODERASI GEJOLAK LINGKUNGAN (Survei pada Hotel Bintang di Kota Yogyakarta)

Kusdwi Palupi, Febriana (2020) PENGARUH PERENCANAAN STRATEGI FORMAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DIMODERASI GEJOLAK LINGKUNGAN (Survei pada Hotel Bintang di Kota Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (55kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan strategi formal terhadap kinerja perusahaan dimoderasi gejolak lingkungan pada hotel bintang di Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah hotel bintang 2 dan 3 di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh/ sensus yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pada penelitian ini jumlah sampel sebanyak 48 hotel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linier sederhana dan teknik analisis regresi moderasi dengan uji interaksi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan strategi formal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa gejolak lingkungan mampu memoderasi positif pengaruh perencanaan strategi formal terhadap kinerja perusahaan pada hotel bintang di Kota Yogyakarta. Kata Kunci: Perencanaan Strategi Formal, Kinerja Perusahaan, Gejolak Lingkungan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:50
Last Modified: 06 Jan 2020 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21929

Actions (login required)

View Item View Item