UPAYA BADAN EKONOMI KREATIF INDONESIA DALAM PENINGKATAN NATION BRANDING SUBSEKTOR FESYEN DI PASAR GLOBAL TAHUN 2015-2018

PERWIRA, RIZKY PUTRA (2019) UPAYA BADAN EKONOMI KREATIF INDONESIA DALAM PENINGKATAN NATION BRANDING SUBSEKTOR FESYEN DI PASAR GLOBAL TAHUN 2015-2018. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang upaya yang dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) dalam meningkatkan nation branding subsektor fesyen di pasar global dari tahun 2015 hingga tahun 2018. Perubahan paradigma ekonomi global yang saat ini digerakkan oleh ekonomi kreatif menjadi sebuah peluang yang perlu dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dan memiliki berbagai keanekaragaman budaya memiliki potensi menjadi pusat fesyen muslim dunia. Fesyen menjadi salah satu subsektor unggulan, karena memberikan pendapatan yang besar bagi negara dan potensi besar yang dimilikinyan namun juga dihadapi beberapa permasalahan dalam perkembangannya. Sebagai badan pemerintah, Bekraf dirasa perlu melakukan berbagai upaya dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi subsektor fesyen. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan serta membahas secara komprehensif tentang upaya yang dilakukan oleh Bekraf sehingga bisa berhasil dalam meningkatkan nation branding subsektor fesyen di pasar global. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan sumber data secara keseluruhan dilakukan dengan metode studi pustaka. Oleh karena itu, hasil penelitian yang ditemukan oleh penulis didapatkan melalui berbagai sumber literatur, baik itu jurnal, laporan resmi pemerintah, dan artikel yang relevan dengan topik mengenai upaya Bekraf dalam meningkatkan nation branding subektor fesyen. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa Bekraf sebagai badan pemerintah, dari tahun 2015 hingga 2018 telah berhasil dalam meningkatkan nation branding subsektor fesyen di pasar global. Kata kunci: Badan Ekonomi Kreatif, Ekonomi Kreatif, Nation Branding, Fesyen, dan Indonesia

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Dec 2019 02:51
Last Modified: 17 Dec 2019 02:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21840

Actions (login required)

View Item View Item