ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN SISTEM OPERASI IOS APPLE DENGAN PENDEKATAN KANO DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (StudikasusSistemOperasiSmartphonedi Apple Developer Indonesia, Tangerang)

Purbowasito, Benyamin (2019) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN SISTEM OPERASI IOS APPLE DENGAN PENDEKATAN KANO DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (StudikasusSistemOperasiSmartphonedi Apple Developer Indonesia, Tangerang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
8. COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Meningkatnya persaingan pasar terutama dalam industri jasa, serta keinginan konsumen yang semakin beragam dan kompleks, melakukan perbaikan terus menerus saja tidak cukup. Perusahaan membutuhkan strategi untuk menghasilkan produk yang lebih inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan dalam menganalisis dan mengevaluasi kepuasan pelanggan, dan membantu mengarahkan perusahaan dalam upaya-upaya perbaikan, mengembangkan desain produk dan meningkatkan kualitas produk sesuai atribut keinginan konsumen. Penelitian dilakukan dengan objek penelitian berupa sistem operasi pada ponsel pintar dengan mengintegrasikan 2 metode yaitu Kano model dan QFD. Kano model digunakan untuk mengidentifikasi atribut keinginan konsumen, dan QFD digunakan untuk menterjemahkan atribut keinginan konsumen kedalam respon teknis yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Hal ini dapat meminimasi waktu dan biaya pada fase pengembangan produk. Didapatkan sebanyak 16 atribut keinginan konsumen dimana hampir seluruhnya memiliki kategori attractive sehingga jika terpenuhi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu didapat 10 respon teknis yang telah di prioritaskan berdasarkan bobitnya yang dapat dilakukan perusahaan dalam mengembangkan produk. Kata Kunci: Industri jasa, Kano Model, Quality Function Deployment (QFD)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:07
Last Modified: 09 Dec 2019 08:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21805

Actions (login required)

View Item View Item