PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA TURNOVER INTENTION (Studi pada Lembaga Keuangan Syariah KSPPS Harapan Umat Kebumen)

Nugroho, Rizki Aji (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA TURNOVER INTENTION (Studi pada Lembaga Keuangan Syariah KSPPS Harapan Umat Kebumen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizki Aji Nugroho, Nomor 152140104, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Budaya Organisasi dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kepuasan Kerja serta Dampaknya pada Turnover Intention (Studi pada Lembaga Keuangan Syariah KSPPS Harapan Umat Kebumen, 2019. Dosen Pembimbing I Meilan Sugiarto dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko Nur Utomo. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada turnover intention. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Lembaga Keuangan Syariah KSPPS Harapan Umat Kebumen. Ukuran sampel pada penelitian ini 53 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, ada pengaruh positif dan signifikan kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja, ada pengaruh negatif dan signifikan budaya organisasi terhadap turnover intention, ada pengaruh negatif dan signifikan kecerdasan emosional terhadap turnover intention, ada pengaruh negatif dan signifikan kepuasan kerja terhadap turnover intention, ada pengaruh negatif dan signifikan budaya organisasi terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja, ada pengaruh negatif dan signifikan kecerdasan emosional terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja. Berdasarkan penelitan yang telah dilakukan, perusahaan perlu melakukan pengawasan serta tindakan nyata untuk karyawan berupa hukuman, perusahaan juga diharapkan mampu mengetahui masalah yang ada pada karyawan, serta melihat potensi dan keahlian yang dimiliki karyawan dan perusahaan diharapkan memberikan besaran gaji yang sesuai dengan kerja karyawan. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kecerdasan Emosional, Kepuasan Kerja, Turnover Intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Nov 2019 01:37
Last Modified: 27 Nov 2019 01:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21773

Actions (login required)

View Item View Item