PERSEPSI PENGGUNA INSTAGRAM TERHADAP IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM STORIES

Krestianto, Stefanus (2019) PERSEPSI PENGGUNA INSTAGRAM TERHADAP IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM STORIES. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Melihat potensi instagram sebagai media beriklan yang memiliki ratusan juta pengguna aktif didukung oleh adanya fitur baru instagram yaitu instagram stories sehingga banyak pengiklan yang memilih Instagram Stories sebagai media beriklan yang efisien, selain itu didukung oleh algoritma Instagram yang mampu menyaring konsumen serta mengarahkan konsumen untuk melihat suatu hal yang disukai, sehingga target audience dapat terpenuhi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi pengguna istagram terhadap iklan bersponsor di Instagram Stories. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan penekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Teori yang digunakan Individual Deffirence Theory (Teori Perbedaan Individual). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informan memiliki persepsi yang berbeda-beda terhadap iklan bersponsor di instagram stories. Hal tersebut dikarenakan persepsi informan dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi pengalaman membeli produk, kebuuhan akan informasi, penilaian informan tentang iklan bersponsor di instagram stories serta ekspetasi informan. Sedangkan faktor eskternal meliputi tampakan luar yaitu komposisi warna, sifat-sifat stimulus dari konten serta situasi lingkungan informan. Terdapat beberapa faktor yang berpengaruh terhadap persepsi informan diantaranya adalah pengalaman, kebutuhan, penilaian, ekspektasi, tampakan luar, sifat-sifat stimulus dan situasi lingkungan Kata kunci : Persepsi, Iklan, Instagram Stories

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:55
Last Modified: 08 Nov 2019 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21700

Actions (login required)

View Item View Item