PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Survei pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

ADIYATMA, PRASETYA SIGIT (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Survei pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Prasetya.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Prasetya.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI Prasetya.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PRASETYA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
Skripsi full Prasetya Sigit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh electronic word of mouth (EWOM) dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada smartphone Samsung dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diambil dari mahasiswa yang pernah mengakses Youtube. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar secara online. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian uji F regresi ditemukan bahwa variabel electronic word of mouth (EWOM) dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada smartphone Samsung. Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis t ditemukan bahwa variabel electronic word of mouth (EWOM) dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada smartphone Samsung. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth (EWOM), Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Nov 2019 06:14
Last Modified: 04 Nov 2019 06:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21653

Actions (login required)

View Item View Item