PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS DESTINASI (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung di Wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara)

ANGGARA, DENA RIZCA (2019) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS DESTINASI (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung di Wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI new.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Dena Rizca Anggara, Nomor Induk Mahasiswa 152150030, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian Pengaruh “Perceived Quality dan Tourist Attraction terhadap Satisfaction serta Destination Loyalty” (Studi pada wisatawan yang berkunjung di objek wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara), Dosen Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen Pembimbing II Sigit Haryono. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Perceived Quality dan Tourist Attraction terhadap Satisfaction serta Destination Loyalty pada wisatawan yang berkunjung di objek wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan Destinasi Wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara. Ukuruan sampel 122 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistic inferensial menggunakan SEM AMOS dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perceived quality berpengaruh signifikan terhadap satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel tourist attractions terhadap satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel perceived quality terhadap destination loyalty dengan nilai 0,0036<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel tourist attraction terhadap destination loyalty dengan nilai 0,018<0,05. Terdapat pengaruh perceived quality terhadap destination loyalty melalui satisfaction dan tourist attraction terhadap destination loyalty melalui satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, untuk mendapatkan loyalitas dari wisatawan, wisata Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara mampu membuat wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan kunjungan melalui daya tarik wisata yang ada di wisata Kawah Sikidang Dieng dengan cara meningkatkan daya tarik wisata yang menarik dengan berbagai macam atraksi yang ditawarkan serta destinasi Kawah Sikidang Dieng perlu mingkatkan perceived quality dengan cara mempertahankan kualitas ojek wisata dan meningkatkan kebersihan yang ada di objek wisata Kawah Sikidang Dieng Banjaranegara. kata kunci: perceived quality, tourist attraction, satisfaction, destination loyalty

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:04
Last Modified: 02 Oct 2019 07:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21456

Actions (login required)

View Item View Item