PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH (Studi pada club motor Yamaha Nmax di Yogyakarta)

Lahdi, Ilham (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH (Studi pada club motor Yamaha Nmax di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ILHAM COVER SKRIPSI.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ILHAM ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ILHAM DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ilham Lahdi, Nomor Mahasiswa 152140043, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Terhadap Word Of Mouth” (Studi Pada Club Motor Yamaha Nmax Di Yogyakarta).2019. Dosen Pembimbing I Susanta dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko NU. Penelitian ini dilakukan untuk mengatahui 1) apakah ada pengaruh yang signifikankualitas produk terhadap kepuasan pelanggan; 2) apakah adapengaruh yang signifikankualitas produkterhadapword of mouth; 3)apakah ada pengaruh yang signifikankepuasan pelangganterhadap word of mouth; 4) apakah ada pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap word of mouth melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitianexplanatory dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota klub motor Yamaha Nmax di Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini adalah 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalahProbability Samplingdengan pendekatanSimple Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan; 2) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kepuasan pelanggan terhadap word of mouth; 3) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas produk terhadap word of mouth; 4) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas produk terhadap word of mouth melalui kepuasan pelanggan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Perusahaan Yamaha Nmaxuntuk terus meningkatkan dan memperbaruikualitashingga kepuasan yang dirasakan pelanggan atas produknya agar pelanggan dapat membicarakan kepada teman atau orang terdekat lainnya kemudahan yang didapat setelah menggunakan Yamaha Nmax.Perusahaan Yamaha Nmaxperlu mengevaluasi merek pesaing yang mulai berinovasi dan memperbaruhi kekurangan pada produknya seperti yang dilakukan kompetitornya yaitu Honda PCX yang berinovasi dengan teknologi terkini dan full sistem digital disematkan pada produknya. Bagi peneliti selanjutnya, berdasarkan hasil penelitian ini maka diharapkan dapat mencari populasi yang lebih besar sehingga sampel yang didapat juga besar untuk memberikan hasil yang lebih akurat. Peneliti selanjutnya juga bisa menambahkan variabel seperti citra merek, harga dan loyalitas. Kata Kunci : Kualitas produk, kepuasan pelanggan dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Oct 2019 03:17
Last Modified: 02 Oct 2019 03:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21446

Actions (login required)

View Item View Item