ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GO-PAY DI APLIKASI GO-JEK (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Go-Pay Di Daerah Seturan Raya, Yogyakarta)

FAJAR, IBNU (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GO-PAY DI APLIKASI GO-JEK (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Go-Pay Di Daerah Seturan Raya, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover skripsi-dikonversi.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Ibnu Fajar, Nomor Mahasiswa 152140045, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta, Judul Penelitian “Analisi Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna Go-Pay di Aplikasi Go-Jek” (Studi pada Mahasiswa Pengguna Go-Pay di Daerah Seturan Raya, Yogyakarta), 2019. Dosen Pembimbing I Dr. Susanta, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Lukmono Hadi, M.S. Penelitian ini dilakukan untuk mengatahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pengguna Go-Pay di aplikasi Go-Jek. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian exploratory dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna Go-Pay di kost eksklusif di daerah seturan. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang berpangaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Go-Pay. Faktor pertama yaitu kemauan pribadi, faktor kedua yaitu harga, faktor ketiga yaitu keterbukaan pada pelanggan, faktor keempat yaitu penampilan karyawan (tangible). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Perusahaan Go-Jek harus mempertahankan bahkan meningkatkan fasilitas dan kebutuhan pengguna Go-Pay. Perusahan Go-Jek perlu memberikan pelatihan kepada karyawannya sehingga karyawan lebih paham tentang Go-Pay, hal ini berdasarkan nilai pada item pengetahuan karyawan Go-Jek yang memenuhi kepuasan pelanggan, namun pada nilai terendah. Kata Kunci : Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:05
Last Modified: 30 Sep 2019 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21321

Actions (login required)

View Item View Item