IMPLEMENTASI METODE MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS (MOORA) UNTUK MENENTUKAN PAKET TOUR & TRAVEL (STUDI KASUS ZEZCA.COM TOUR & TRAVEL)

Ramadhan, M. Fajar (2019) IMPLEMENTASI METODE MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS (MOORA) UNTUK MENENTUKAN PAKET TOUR & TRAVEL (STUDI KASUS ZEZCA.COM TOUR & TRAVEL). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of COVER_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf]
Preview
Text
COVER_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_123140055_M FAJAR RAMADHAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-123140055-M-FAJAR-RAMADHAN.pdf] Text
SKRIPSI-123140055-M-FAJAR-RAMADHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki luas 3.185,80 km2. Selain terkenal dengan kota
pelajar, kota Yogyakarta juga memliki beragam dan banyaknya wisata yang dapat menarik
wisatawan domestic maupun mancanegara. Banyak wisatawan yang menggunkan agen
tour & travel untuk membantu memudahkan dalam menentukan tempat wisata yang tepat
sesuai dengan keinginan wisatawan. Salah satu tour & travel yang ada di Yogyakarta
adalah zezca.com tour & travel. Zezca.com tour & travel, akan tetapi banyak wisatawan
yang masih kesulitan memilih paket, karna banyaknya paket yang tersedia dan juga banyak
wisatawan yang bingung untuk menentukan paket terbaik dengan kondisi keuangan dan
keinginan dari wisatawan tersebut.
Maka zezca.com tour & travel membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu
wisatawan untuk pemilihan paket wisata tour & travel di zezca.com tour & travel
berdasarkan destinasi wisata dan harga yang sesuai berbasis web yang menggunakan
metode Multi-Objective Optimization by Ratio Analysis (MOORA).
Hasil dari penelitian ini yaitu aplikasi yang dibuat menggunakan web dengan
menentukan nilai dari kriteria jumlah peserta, kriteria harga, kriteria durasi dan tipe wisata
serta menghasilkan rekomendasi paket tour.
Kata Kunci : Wisata Kota Yogyakarta, Tour & Travel, Rekomendasi Paket Tour, Metode
MOORA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:48
Last Modified: 29 Dec 2022 07:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21313

Actions (login required)

View Item View Item