AUDIT KOMUNIKASI PROGRAM JOGJA BELAJAR BUDAYA (STUDI KASUS PADA BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI DIY)

Trisnawati, Fitri (2019) AUDIT KOMUNIKASI PROGRAM JOGJA BELAJAR BUDAYA (STUDI KASUS PADA BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI DIY). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER FITRI.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK fitri.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
TESIS FITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Undang- Undang keistimewaan Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta salah satu berisi penjabaran keistimewaan tentang pendidikan. hal ini menjadi tantangan besar dunia pendidikan guna mewujudkan Yogyakarta menjadi pendidikan berbasis budaya terkemuka di Asia Tenggara sesuai falsafah Hamemayu Hayunig Bawana. Terkait hal tersebut Pemda DIY meluncurkan program Jogja Belajar Budaya sebagai salah satu upaya mengemban visi besar pendidikan dan pelestarian Budaya Jogja . Dengan berpedoman audit komunikasi instansi pemerintah sesuai Permenpan Nomor 27 Tahun 2011 pada tanggal 10 Mei 2011 Tentang Pedoman Umum Audit Komunikasi di Lingkungan Instansi Pemerintah digabungkan pedoman pyramid model of research serta mengacu pada unsur dasar komunikasi penelitan ini bermaksud mengetahui dampak kebermanfaatan Program Jogja Belajar Budaya. Audit komunikasi dilakukan bertolak dari pyramid model of research yang terdiri dari tiga tahapan. Pertama tahap perencanaan yang menghasilkan input, pelaksanaan disebut tahap output serta hasil akhir menghasilkan outcome. Metode penelitian yang digunakan adalah metode evaluatif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil audit komunikasi menunjukkan bahwa audit komunikasi Program Jogja Belajar Budaya pada secara umum tahap input konsep kegiatan terencana dengan baik, namun masih ada pemahaman program yang belum sejalan dengan dokumen perencanaan. Tahap output yang erupakan tahap pelaksanaan lancar terlihat dari tujuan program yang tercapai walaupun masih ditemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan. Tahap outcome ditemukan bahwa tujuan besar program yang diharapkan belum tercapai dilihat dari hasil yang dapat merasakan kebermanfaatan program minim.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Audit Komunikasi, Pyramid Model Of research, Unsur dasar Komunikasi. Jogja Belajar Budaya
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 27 Sep 2019 03:00
Last Modified: 27 Sep 2019 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21287

Actions (login required)

View Item View Item