PENGARUH TOURIST ATTRACTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE SERTA SATISFACTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung pada Desa Wisata Grogol Daerah Istimewa Yogyakarta)

Fitri, Aidila (2019) PENGARUH TOURIST ATTRACTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE SERTA SATISFACTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung pada Desa Wisata Grogol Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Aidila Fitri, Nomor Mahasiswa 152150058, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Tourist Attraction dan Service Quality terhadap Perceived Value serta Satisfaction” (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Grogol) 2019. Dosen Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen Pembimbing II Meilan Sugiarto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Tourist Attraction dan Service Quality terhadap Perceived Value serta Satisfaction studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Grogol. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini 125 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis menggunakan t-test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Tourist Attraction berpengaruh signifikan terhadap perceived value dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Service Quality terhadap perceived value dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan Tourist Attraction terhadap Satisfaction dengan nilai sig 0,046<0.05. Ada pengaruh signifikan Service Quality terhadap Satisfaction dengan nilai sig 0,043<0,05. Ada pengaruh signifikan perceived value terhadap Satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh antara Tourist Attraction dan Service Quality terhadap satisfaction melalui perceived value. Berdasarkan hasil penelitian, untuk mendapatkan kepuasan dari wisatawan, Desa Wisata Grogol harus mampu membuat setiap wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan kunjungan melalui nilai- nilai positif yang diberikan dengan cara seperti meningkatkan kualitas pelayanan dengan melatih karyawan agar lebih berkompeten dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan dan memperbaiki serta menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan maupun fasilitas yang disediakan di Desa Wisata Grogol.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tourist Attraction, Service Quality, Perceived Value, Satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:57
Last Modified: 19 Sep 2019 03:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21116

Actions (login required)

View Item View Item