Fitri, Aidila (2019) PENGARUH TOURIST ATTRACTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE SERTA SATISFACTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung pada Desa Wisata Grogol Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (123kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (123kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (152kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Aidila Fitri, Nomor Mahasiswa 152150058, Jurusan Administrasi Bisnis,
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Tourist Attraction dan Service Quality
terhadap Perceived Value serta Satisfaction” (Studi pada wisatawan yang berkunjung
di Desa Wisata Grogol) 2019. Dosen Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen
Pembimbing II Meilan Sugiarto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh
Tourist Attraction dan Service Quality terhadap Perceived Value serta Satisfaction
studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Grogol. Penelitian ini
menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel pada
penelitian ini 125 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability
sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis menggunakan t-test. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa variabel Tourist Attraction berpengaruh signifikan terhadap
perceived value dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel
Service Quality terhadap perceived value dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh
signifikan Tourist Attraction terhadap Satisfaction dengan nilai sig 0,046<0.05. Ada
pengaruh signifikan Service Quality terhadap Satisfaction dengan nilai sig
0,043<0,05. Ada pengaruh signifikan perceived value terhadap Satisfaction dengan
nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh antara Tourist Attraction dan Service Quality
terhadap satisfaction melalui perceived value. Berdasarkan hasil penelitian, untuk
mendapatkan kepuasan dari wisatawan, Desa Wisata Grogol harus mampu membuat
setiap wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan kunjungan melalui
nilai- nilai positif yang diberikan dengan cara seperti meningkatkan kualitas pelayanan
dengan melatih karyawan agar lebih berkompeten dalam memberikan pelayanan kepada
wisatawan dan memperbaiki serta menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan maupun
fasilitas yang disediakan di Desa Wisata Grogol.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tourist Attraction, Service Quality, Perceived Value, Satisfaction. |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 03:57 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 03:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21116 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |