PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @boogieid.sports)

UTTAMA, ANDYAN TEGUH (2019) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @boogieid.sports). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Toko online atau biasa disebut onlineshop merupakan tempat jual-beli kebutuhan manusia. Dibidang Jersey Sepak Bola dalam onlineshop salah satunya adalah Boogieid.sports yang sudah berdiri sejak tahun 2015 di Yogyakarta dengan mengangkat konsep Original. Di Yogyakarta sendiri Boogieid.sport menjadi satu-satunya onlineshop yang memiliki toko fisik dengan berjualan Jersey Original. Boogieid.sport memanfaatkan media online yakni Instagram untuk melakukan penjualan agar dapat mempermudah konsumen untuk melakukan trasaksi jual-beli di luar Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Boogieid.sport untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data diperoleh melalui metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Untuk teori peneliti menggunakan Teori Perencanaan dan Hasil penelitian ini, mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh Boogieid.sport yang sebelumnya telah direncanakan dengan matang agar dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan. „Boogieid.sport hanya menerapkan sebagian dari bauran promosi yakni personal selling dan sales promotion sehingga hasilnya belum cukup untuk memenuhi target penjualan online yang diharapkan. Peneliti menemukan kesimpulan langkah kedepan yaitu menerapkan Pay Promote menjadi strategi komunikasi pemasaran Boogieid.sport dan dari postingan video perlu di gencarkan Boogieid.sport dalam mempromosikan dagangannya.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Online, Jersey, Boogieid.sport

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Online, Jersey, Boogieid.sport
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:46
Last Modified: 24 Oct 2023 07:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21099

Actions (login required)

View Item View Item