PERNGARUH DAYA TARIK PACKAGING TEH GELAS VERSI “KEMASAN BOTOL” PADA IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PERUMAHAN VILLA PAMULANG, TANGGERANG SELATAN

Putri, Nurul Hasanah (2019) PERNGARUH DAYA TARIK PACKAGING TEH GELAS VERSI “KEMASAN BOTOL” PADA IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PERUMAHAN VILLA PAMULANG, TANGGERANG SELATAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover nurul.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN NURUL.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NURUL.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI NURUL.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL NURUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media televisi banyak dimanfaatkan oleh produsen sebagai sarana periklanan. Hal ini digunakan untuk mendapatkan atensi dari konsumen. Packaging adalah elemen yang termasuk didalamnya. Media televisi adalah media yang bersifat audio dan visual, dimana pesan iklan yang disampaikan didukung oleh gambar dan suara dari iklan tersebut untuk meningkatkan kesadaran awareness sehingga timbul minat beli para konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh packaging terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 88 responden dengan analisa eksplanatif, kuesioner dibagikan secara langsung dan skala pengukurannya menggunakan skala likert. Dari hasil uji validitas menujukan bahwa variabel X (packaging) memiliki nilai KMO sebesar 0,938 , sementara variabel Y (minat beli) memiliki KMO sebesar 0,830 yang berarti kedua variabel ini valid karena sesuai dengan dengan ketentuan validita yaitu >0,5. Pada uji reliabilitas didapat nilai Cronbach’s Alpha variabel X sebesar 0,948 dan variabel Y sebesar 0,865, yang artinya kedua variabel tersebut reliable, karena nilainya diatas ketentuan Cronbach’s Alpha yaitu >0,5. Artinya, 15 pertanyaan yang ada dalam uji reliabilitas variabel Minat beli konsumen dapat dipercaya sebagai alat pengumpulan data dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh yang kuat R 0,735 antara packaging Teh Gelas versi kemasan botol terhadap minat beli konsumen di perumahan villa pamulang Tanggerang Selatan. Sehingga dapat dinyatakan bahwa Packaging Teh Gelas versi kemasan botol cukup kuat R Squar 0,540 memperngaruhi Minat Beli Konsumen di Perumahan Vila Pamulang Tanggerang selatan. Kata Kunci : Packaging, Iklan Televisi, Minat Beli, Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:15
Last Modified: 12 Sep 2019 07:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21065

Actions (login required)

View Item View Item