PENGARUH KONFLIK PERAN DAN AMBIGUITAS PERAN TERHADAP INTENTION TO LEAVE DENGAN JOB INSECURITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon)

Yudiana, Vera (2019) PENGARUH KONFLIK PERAN DAN AMBIGUITAS PERAN TERHADAP INTENTION TO LEAVE DENGAN JOB INSECURITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER REV 2docx.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konflik peran dan ambigutas peran terhadap intention to leave dengan job insecurity sebagai varaibel intervening. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Cirebon. Ukuran sampel pada penelitian ini adalah 104 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik penentunya proportionate non stratified random sampling. Teknik analisis data menggunakan metode statistik Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel konflik peran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to leave dengan nilai t-hitung 3,909 > t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel ambiguitas peran terhadap intention to leave dengan nilai t-hitung 3,309 > t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel konflik peran terhadap job insecurity dengan nilai thitung 3,390> t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel ambiguitas peran terhadap job insecurity dengan nilai t-hitung 4,205 > t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel job insecurity terhadap intention to leave dengan nilai t-hitung 3,388 > t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel konflik peran terhadap intention to leave yang dimediasi job insecurity dengan nilai thitung 2,141 > t-tabel 1,96. Ada pengaruh yang signifikan variabel ambiguitas peran terhadap intention to leave yang dimediasi job insecurity dengan nilai thitung 2,684 > t-tabel 1,96. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Cirebon harus lebih memperjelas jobdesk guna untuk menghindari job insecurity dan menurunkan intention to leave karyawan. Kata Kunci : Konflik Peran, Ambiguitas Peran, Job Insecurity, Intention to Leave

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 06 Aug 2019 03:51
Last Modified: 06 Aug 2019 03:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20653

Actions (login required)

View Item View Item