PENGARUH BERBAGI INFORMASI TERHADAP KINERJA RANTAI PASOK YANG DIMEDIASI OLEH HUBUNGAN KERJASAMA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Mikro Batik di Kota Yogyakarta)

PRAYOGI, DIKA SETYA (2019) PENGARUH BERBAGI INFORMASI TERHADAP KINERJA RANTAI PASOK YANG DIMEDIASI OLEH HUBUNGAN KERJASAMA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Mikro Batik di Kota Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Memasuki era globalisasi pergeseran ekonomi dan trend pasar semakin cepat dan sulit diprediksi sehingga peran informasi sebagai bahan utama pembuat keputusan dalam perusahaan menjadi penting. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh berbagi informasi (BI) terhadap kinerja rantai pasok (KRP) yang dimediasi oleh hubungan kerjasama perusahaan (HKP). Survey dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap 48 sampel Perusahaan Mikro Batik di kota Yogyakarta dipilih dengan metode random sampling kemudian data dianalisis menggunakan path analysis dengan SPSS 15. Hasil penelitian menemukan adanya pengaruh positif dan signifikan BI terhadap KRP ditunjukkan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,374 dengan tingkat signifikansi 0,002, pengaruh positif dan signifikan BI terhadap HKP ditunjukkan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,453 dengan tingkat signifikansi 0,000, pengaruh positif dan signifikan HKP terhadap KRP ditunjukkan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,360 dan tingkat signifikansi 0.003, Terakhir pengaruh positif signifikan BI terhadap KRP yang dimediasi oleh HKP ditunjukkan dari koefisien pengaruh tidak langsung sebesar 0,163 kemudian diuji menggunakan sobel test dan menghasilkan z hitung > t tabel pada taraf signifikansi 5% (3,078 > 2,014). Penelitian ini berkontribusi untuk pengembangan dan penerapan teoritis khususnya di bidang manajemen operasional. Kata kunci: Berbagi Informasi, Kinerja Rantai Pasok dan Hubungan Kerjasasama Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 29 Jul 2019 03:23
Last Modified: 29 Jul 2019 03:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20581

Actions (login required)

View Item View Item