PENGARUH AUDIT TENURE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, OPINION SHOPPING DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Perdagangan Besar dan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017)

Donny, Gregorius Budiman (2019) PENGARUH AUDIT TENURE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, OPINION SHOPPING DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Perdagangan Besar dan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan secara empiris pengaruh audit tenure, pertumbuhan perusahaan, opinion shopping, dan ukuran perusahaan terhadap opini audit going concern pada perusahaan perdagangan besar dan perdagangan eceran yang terdaftar di BEI. Kriteria sample adalah perusahaan perdangan yang terdaftar secara berturut-turut di BEI dan menerbitkan laporan keuangan lengkap dan menerbitkan laporan keuangan berakhir pada tanggal 31 Desember serta mengalami laba bersih operasi dari tahun 2015-2017. Alat analisis penelitian ini adalah menggunakan regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh secara signifikan sedangkan untuk variable Audit Tenure, Opinion Shopping, dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Opini Audit Going Concern, Audit Tenure, Pertumbuhan Perusahaan, Opinion Shopping, dan Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 19 Jul 2019 07:29
Last Modified: 19 Jul 2019 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20515

Actions (login required)

View Item View Item