ANALISIS PENGARUH PRAKTIK SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KINERJA RANTAI PASOK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Industri Kecil dan Menengah Aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta)

GAYATRI, AYU (2019) ANALISIS PENGARUH PRAKTIK SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KINERJA RANTAI PASOK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Industri Kecil dan Menengah Aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh praktik Supply Chain Management yang terdiri dari pengelolaan hubungan pelanggan, pengelolaan hubungan pemasok, kesesuaian tujuan dan berbagi informasi terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh kinerja rantai pasok pada IKM aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh IKM aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan seluruh anggota populasinya yang berjumlah 72 IKM aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau sensus. Sampling jenuh atau sensus adalah teknik penentuan sampel bila anggota populasi digunakan sebagai sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier dan path analysis. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: Praktik Supply Chain Management (pengelolaan hubungan pelanggan, pengelolaan hubungan pemasok, kesesuaian tujuan dan berbagi informasi) berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dan kinerja rantai pasok secara parsial, namun kinerja rantai pasok tidak mampu memediasi pengaruh praktik Supply Chain Management (pengelolaan hubungan pelanggan, pengelolaan hubungan pemasok, kesesuaian tujuan dan berbagi informasi) terhadap kinerja perusahaan pada IKM aluminium di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kata Kunci: Praktik Supply Chain Management, Kinerja Perusahaan, Kinerja Rantai Pasok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:28
Last Modified: 15 Jul 2019 08:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20405

Actions (login required)

View Item View Item