ANALISIS BRAND MANAGEMENT CORNELLIA & CO DALAM UPAYA MENDAPATKAN BRAND LOYALTY DI YOGYAKARTA

Azzam, Wildan (2019) ANALISIS BRAND MANAGEMENT CORNELLIA & CO DALAM UPAYA MENDAPATKAN BRAND LOYALTY DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Cornellia & Co merupakan public relations & marketing agency pertama di Yogyakarta yang didirikan oleh Dr. Ayu Helena Cornellia pada 22 Desember 2016. Sebagai public relations agency pertama di Yogyakarta Cornellia & Co perlu melakukan brand management melalui strategi branding untuk memperkenalkan dan menanamkan brand di benak publik serta mendapatkan klien yang loyal. Penelitian bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan memetakan brand management Cornellia & Co dalam upaya mendapatkan brand loyalty di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini adalah Cornellia & Co menerapkan brand strategy dengan membentuk tiga elemen dalam perencanaannya. Elemen yang dibentuk ialah brand positioning, brand identity, dan brand personality. Implementasi brand strategy Cornellia & Co merujuk pada strategi kegiatan yang biasa dilakukan oleh public relations yaitu strategi PENCILS. Hasil dari perencanaan strategi branding yang diterapkan Cornellia & Co ialah memperoleh feedback positif dari kliennya. Cara pendekatan yang dilakukan berhasil membuat klien menjadi loyal terhadap Cornellia & Co. Tingkatan loyalitas klien Cornellia & Co sudah sampai pada tahap Linking the Brand. Klien berkomitmen untuk terus menggunakan jasanya dan menyarankan ke orang lain. Pengukuran loyalitas klien secara berkala adalah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh Cornellia & Co dalam menjaga loyalitas kliennya. Kata Kunci: brand management, strategi branding, public relations agency, brand loyalty, Cornellia & Co

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 15 Jul 2019 02:58
Last Modified: 15 Jul 2019 02:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20335

Actions (login required)

View Item View Item