PENGARUH TERPAAN IKLAN SAMSUNG GALAXY NOTE9 PADA APLIKASI SPOTIFY TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII Yogyakarta Angkatan 2014)

Nugroho, Rizal Wahyu (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN SAMSUNG GALAXY NOTE9 PADA APLIKASI SPOTIFY TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII Yogyakarta Angkatan 2014). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (654kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

Samsung merupakan salah satu ponsel merek local asal Korea yang terus melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Di produksi oleh Samsung Electronics Co, Ltd yang merupakan ponsel lokal asal Korea yang di pasarkan di Indonesia dengan mengikuti tren smartphone masa kini, dengan harga jual yang bervariasi. Samsung terus melakukan penetrasi di tengah-tengah persaingan ketat ponsel yang dipasarkan di Indonesia. Dilihat dari merambahnya media baru untuk beriklan yaitu melalui aplikasi Spotify. Spotify sendiri adalah aplikasi musik streaming yang dirilis pada 7 Oktober 2008 di Swedia. Spotify menawarkan dua pilihan untuk layanan streaming musik mereka, yaitu Spotify free dimana pengguna hanya perlu untuk membuat akun Spotify untuk bisa memiliki akses ke jutaan lagu secara gratis dimana pada setiap sesi mendengarkan lagu akan ada sesi ad-break (iklan) dan Spotify pemium dimana pengguna dapat membayar biaya per bulan untuk mendapatkan fitur tambahan seperti sesi mendengarkan musik tanpa iklan, Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan antara terpaan iklan Samsung Galaxy Note 9 pada aplikasi Spotify terhadap minat beli ponsel Samsung Galaxy Note 9. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang mengambil sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara terpaan iklan Samsung Galaxy Note 9 pada aplikasi Spotify terhadap minat beli ponsel Samsung Galaxy Note 9.
Kata Kunci : Terpaan Iklan, Spotify, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:35
Last Modified: 29 May 2023 04:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20096

Actions (login required)

View Item View Item