Diantya, Dila Mulya Putri (2019) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Nasabah Kredit Mikro PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Dila Mulya Putri Diantya, Nomor Pokok Mahasiswa 152130098, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan”. (Studi Pada Nasabah Kredit Mikro PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta) 2018. Dosen Pembimbing I Dr. Susanta MSi dan Dosen Pembimbing II Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian explanatory atau penelitian yang bersifat menjelaskan hubungan antar variabel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan ukuran sampel 78 nasabah melalui penyebaran di PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan Nasabah Kredit Mikro PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 4.076 > t tabel 1.665 dan signifikansi 0.000 < 0.1. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Nasabah Kredit Mikro PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan Karena nilai t hitung 5.676 > t tabel 1.665 dan signifikansi 0.000 < 0.1. Serta terdapat pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Nasabah Kredit Mikro Pt Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai Nilai z hitung sebesar 52.081 > 1,96 (nilai z mutlak). Saran yang dapat diberikan pada PT Bank Mandiri Cabang Diponegoro Yogyakarta yaitu Karyawan PT Bank Mandiri harus bias membantu nasabah dalam melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh nasabah dengan baik, Karyawan PT Bank Mandiri harus menjaga hubungan baik dengan Nasabah Kredit Mikro agar nasabag bersedia mereferensikan komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth) berkenan kredit mikro PT Bank Mandiri Kata kunci: Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 07:07 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 07:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20090 |
Actions (login required)
View Item |