ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA DIMODERASI OLEH KECERDASAN EMOSIONAL (Pada Perawat Rumah Sakit Panti Rapih Di Yogyakarta Ruang CB 4 dan CB 5)

APRIANDINI, IRENE ENGGAR NASTITI (2019) ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA DIMODERASI OLEH KECERDASAN EMOSIONAL (Pada Perawat Rumah Sakit Panti Rapih Di Yogyakarta Ruang CB 4 dan CB 5). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Dalam lingkungan kerja beban kerja yang merupakan aktivitas yang dibebankan kepada tenaga kerja baik berupa fisik, mental, maupun sosial yang menjadi tanggung jawabnya. Setiap pekerja memiliki beban kerja yang berbeda tergantung dari jenis pekerjaan yang dilakukan serta faktor-faktor yang dapat mempengaruhi beban kerja seperti berat beban yang diangkat, frekuensi mengangkat dan kondisi lingkungan kerja. (Depkes, 2003). Penelitian dilakukan pada Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan februari 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 54 perawat Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengambilan sensus. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, dan analisis regresi berjenjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel stres kerja dengan koefisien regresi sebesar 0,305. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap stres kerja yang dimoderasi oleh kecerdasan emosional dengan koefisien regresi variabel interaksi (X*Z) diperoleh sebesar - 0,594. Kata kunci : Beban Kerja, Stres Kerja, dan Kecerdasan Emosional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 Jun 2019 03:03
Last Modified: 14 Jun 2019 03:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19833

Actions (login required)

View Item View Item