PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI UPN VETERAN YOGYAKARTA (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Dwikatmono, Rio Burhan (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI UPN VETERAN YOGYAKARTA (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

v ABSTRACT This study aims to examine the effect of variable learning motivation, emotional intelligence, learning behavior and learning environment on the academic achievement of UPN "Veteran" accounting students in Yogyakarta. This study uses a random sampling method with Slovin formula and there are 142 respondents. The data collection technique in this study was in the form of an online questionnaire. The analysis used is multiple regression analysis using SPSS (Statistical Package for Social Science) version 20. The results of this study indicate that the variables of learning motivation, emotional intelligence, learning behavior and learning environment affect the variables of student academic achievement. Keywords: Learning Motivation, Emotional Intelligence, Learning Behavior, Learning Environment, Student Academic Achievement vi ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel motivasi belajar, kecerdasan emosional, perilaku belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode random sampling dengan rumus slovin dan terdapat 142 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dalam bentuk kuesioner secara online. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi belajar, kecerdasan emosional, perilaku belajar dan lingkungan belajar mempengaruhi variabel prestasi akademik mahasiswa. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Lingkungan Belajar, Prestasi Akademik Mahasiswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 24 May 2019 02:46
Last Modified: 24 May 2019 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19680

Actions (login required)

View Item View Item