PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA (Pada UKM Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta)

DARWIS, NURDIN (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA (Pada UKM Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (813kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji, serta menganalisis 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan terhadap kepuasan kerja. 5) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kepemimpinan dan motivasi, variabel terikat adalah kinerja karyawan dan variabel mediasi adalah kepuasan kerja. Data yang digunakan adalah data primer di Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner yaitu beberapa karyawan dijadikan sebagai responden dalam penelitian ini. Sehingga diperoleh 73 karyawan sebagai responden dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Path (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 2) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 3) Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 4) Kepemimpinan melalui kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 5) Motivasi melalui kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Pengrajin Bambu di Sendari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kata kunci : Kepemimpinan, Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Apr 2019 04:51
Last Modified: 16 Apr 2019 04:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19393

Actions (login required)

View Item View Item