PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PRODUK EIGER PADA MEDIA YOUTUBE TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ( Studi Pada Pelanggan Yang Berkunjung ke Eiger Store YAP Square Jl. C Simanjuntak Di Yogyakarta)

AGUSTIAN, DIKA (2019) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PRODUK EIGER PADA MEDIA YOUTUBE TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ( Studi Pada Pelanggan Yang Berkunjung ke Eiger Store YAP Square Jl. C Simanjuntak Di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan terhadap Citra Merek serta dampaknya pada Minat Beli pada pelanggan Eiger yang berkunjung ke Eiger Store YAP Square Jl. C Simanjuntak di Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe explanatory dengan menggunakan pendekan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke Eiger Store YAP Square Jl. C Simanjuntak di Yogyakarta yang pernah menonton iklan produk Eiger pada media youtube. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial, uji hipotesis dan uji sobel yang menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek dengan nilai sig 0,001< 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli dengan nilai sig 0,020< 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Citra Merek terhadap Minat Beli dengan nilai sig 0,019< 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli melalui Citra Merek dengan nilai z 20,1 > 1,668. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, Perusahaan Eiger harus terus berinovasi dalam menentukan daya tarik iklan disetiap iklan produk Eiger pada media youtube, sedangkan dalam hal citra merek perusahaan Eiger perlu mempertahankan citra merek Eiger yang telah melekat dibenak pelanggan, dengan melakukan peningkatan pada daya tarik iklan dan mempertahankan citra merek maka akan mendorong terbentuknya minat beli pada pelanggan, yang dapat membantu dan menguntungkan perusahaan Eiger. Kata Kunci : Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:30
Last Modified: 16 Apr 2019 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19388

Actions (login required)

View Item View Item