PENGARUH DESTINATION IMAGE, E-WOM, TERHADAP SATISFACTION DAN TRUST (Studi Pada Wisatawan yang berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta)

Aprilia S, Devi (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE, E-WOM, TERHADAP SATISFACTION DAN TRUST (Studi Pada Wisatawan yang berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Destination Image, E-WOM, terhadap Tourist Satisfaction dan Trust Studi pada wisatawan yang berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi wisatawan Tebing Breksi dalam penelitian ini adalah. Ukuran sampel pada penelitian ini 115 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis data menggunakan Analis Stastistik Deskriptif dan Analisis Statistik inferensial yang menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Destination Image (X1), berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction (Z) dengan sig P 0,003 < 0,1. Ada pengaruh signifikan dari variabel E-WOM (X2) terhadap Tourist Satisfaction (Z), hal ini dapat dibuktikan dengan sig P 0,003 < 0,1. Ada pengaruh signifikan Destination Image (X1) terhadap Trust (Y) menunjukkan nilai sig P 0,003 <0,1. Ada Pengaruh signifikan Variabel E-WOM (X2) terhadap Trust (Y) menunjukkan nilai sig P 0,003 <0,1. Ada pengaruh signifikan Tourist Satisfaction (Z) terhadap Trust (Y) menunjukkan nilai sig P 0,002 <0,1. Berdasarkan hasil penelitian ini wisatawan mempunyai Destination Image yang positif kepada Wisatawan Tebing Breksi, memiliki E-WOM yang baik terhadap Tourist Satisfaction dan Trust wisatawan Tebing Breksi. Pada penelitian ini destination image dan E-WOM terhadap Tourist satisfaction dan trust, oleh karena itu wisatawan Tebing Breksi harus selalu menciptakan kesan bahkan citra yang baik untuk wisatawan sehingga terbentukya word of mouth yang positif dan kepuasan pelangan yang dinilai sesuai dengan kualitas layanan dan akan meningkatkan kepercayaan wisatawan Tebing Breksi untuk berkunjung. Kata kunci: Destination Image, E-WOM, Tourist Satisfaction, Trust

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2019 04:30
Last Modified: 09 Apr 2019 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19225

Actions (login required)

View Item View Item