PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA INTENTION TO LEAVE (Studi Pada PT. Sushantco Indonesia, Sleman, Yogyakarta)

SATRIYA WIBAWA, ANDHIKA BUDI (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA INTENTION TO LEAVE (Studi Pada PT. Sushantco Indonesia, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan mengenai ada tidaknya pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada intention to leave. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel penelitian sebesar 46 responden, teknik sampling yang digunakan adalah Proportionate Unstatified Random Sampling yang merupakan bagian dari teknik sampel acak tanpa mempengaruhi status jabatan. Uji hipotesis menggunakan analisis path dengan uji t. Penelitian dilakukan pada PT. Sushantco Indonesia yang berada di daerah Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap intention to leave, begitu pula dengan budaya organisasi yang juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja, selanjutnya kepuasan kerja yang berpengaruh terhadap intention to leave. Selain itu pengaruh tidak langsung antara budaya organisasi terhadap intention to leave dinyatakan berpengaruh secara signifikan dengan arah negatif. Di masa depan perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan lagi tingkat kepuasan yang dihasilkan dari budaya organisasi dengan memberikan motivasi yang bersifat materi seperti kenaikan upah, bonus prestasi kerja, cuti wisata dan juga motivasi bersifat non materi seperti traning motivasi sehingga menurunkan jumlah intention to leave pada karyawan. Kata Kunci : Budaya Organganisasi, Kepuasan Kerja, Intention To Leave

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2019 07:52
Last Modified: 05 Apr 2019 07:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19149

Actions (login required)

View Item View Item