INSTASTORIES SEBAGAI BENTUK AKTUALISASI DIRI ( Studi Deskriptif Pemanfaatan Fitur Instastories pada Generasi Milennials di Universitas Atmajaya dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta )

Chaesara, Disa (2019) INSTASTORIES SEBAGAI BENTUK AKTUALISASI DIRI ( Studi Deskriptif Pemanfaatan Fitur Instastories pada Generasi Milennials di Universitas Atmajaya dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (518kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK TERBARU.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK TERBARU.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Disa Chaesara.pdf] Text
Disa Chaesara.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Disa Chaesara.pdf] Text
Disa Chaesara.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif untuk meneliti pemanfaatan fitur Instastories sebagai bentuk aktualisasi diri pada generasi milennials di Universitas Atmajaya dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Yogyakarta. Generasi milennials merupakan generasi yang lahir kisaran tahun 1981 sampai 2000. Salah satu media komunikasi yang digunakan melalui internet adalah sosial media. Instastories merupakan salah satu fitur yang ada di dalam media sosial bernama Instagram. Tujuan penelitian ini yang pertama yaitu, untuk mengetahui proses komunikasi yang terjadi dalam Instastories. Kedua, untuk mengetahui gambaran aktualisasi diri generasi milennials melalui Instastories. Terakhir, untuk mengetahui dampak-dampak Instastories bagi generasi milennials. Data yang diperoleh disajikan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Sumber data yang dianalisis adalah hasil wawancara dengan narasumber yaitu mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dan Universitas Atmajaya yang berada di daerah Babarsari, Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instastories memiliki beberapa fitur yang mampu membentuk aktualisasi diri penggunanya. Manfaat yang didapat yaitu pengguna Instastories mampu meningkatkan kreatifitas, menjalin komunikasi dengan kawan-kawan yang berada di media sosial dan menciptakan gaya hidup sesuai dengan perkembangan jaman.
Kata Kunci : Generasi Millenial, Instastories, Aktualisasi Diri

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 Apr 2019 02:08
Last Modified: 05 Apr 2022 06:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19074

Actions (login required)

View Item View Item