PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG ONLINE DI SITUS TOKOPEDIA (Survey pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

SUSILO, NUHA ROSYIDAH (2019) PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG ONLINE DI SITUS TOKOPEDIA (Survey pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh elektronik word of mouth, citra merek, kepercayaan pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian ulang online di situs Tokopedia. Survey dilakukan pada pada mahasiswa S1 FEB UPN “Veteran” Yogyakarta pelanggan situs online Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, dan sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) elektronik word of mouth, citra merek, kepercayaan pelanggan, dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online di Tokopedia, 2) elektronik word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online, 3) citra merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian ulang online, 4) kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online, 5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online. Pada pelanggan situs Tokopedia pada kalangan mahasiswa S1 FEB UPN “Veteran” Yogyakarta. Kata Kunci: elektronik word of mouth, citra merek, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, niat pembelian ulang online, Tokopedia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:02
Last Modified: 02 Apr 2019 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19052

Actions (login required)

View Item View Item