ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi pada Pelanggan Xiaomi di Jogja Phone Market Yogyakarta)

Ariyanti, Ratna Dwi (2019) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi pada Pelanggan Xiaomi di Jogja Phone Market Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ratna Dwi Ariyanti, Nomor Mahasiswa 152130027, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Smartphone (Studi pada Pelanggan Smartphone Xiaomi di Jogja Phone Market Yogyakarta). 2018. Dosen Pembimbing Sigit Haryono, dan Suratna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Populasi dari penelitian ini adalah semua pelanggan smartphone Xiaomi di Jogja Phone Market di Yogyakarta. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 69 responden, Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling untuk poplulasi tak terhingga.. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Faktor dengan bantuan program SPSS 21.0. Hasil analisis data didapatkan bahwa dari 35 item yang diujikan hanya didapatkan 33 item yang berpengaruh dan 2 item yang memiliki nilai MSA terkecil 0,489 dan 0,497 < 0.5 yaitu Q2 dan Q4 yang dikeluarkan dari faktor. Kemudian 33 item tersebut di ektraksi terbentuk 8 faktor dengan nilai eigenvalue > 1. Adapun 8 faktor tersebut diinterpretasikan faktor yang diberi nama faktor distribusi 0,888, faktor produk 0,777, faktor situasi 0,859, faktor referensi 0,829, faktor gaya hidup 0,761, faktor promosi 0,848, faktor keterlibatan 0,708, dan faktor budaya 0,690. Saran dari penelitian ini adalah perusahaan perlu memerhatikan faktor-faktor tersebut guna menyusun strategi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, perusahaan diharapkan dapat mempertahankan faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi keputusan pembelian pelanggan smartphone xiaomi di Jogja Phone Market dan perusahaan juga harus meningkatkan faktor-faktor yag memiiki nilai rendah. Kata kunci: distribusi, produk, situasi, referensi, gaya hidup, promosi, keterlibatan, budaya, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Apr 2019 01:44
Last Modified: 02 Apr 2019 01:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19014

Actions (login required)

View Item View Item