STRATEGI PENGEMBANGAN PADA UD. SRI RAHAYU FURNITURE DESA SELOHARJO, KECAMATAN PUNDONG, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ARISMAWATI, ANITA (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN PADA UD. SRI RAHAYU FURNITURE DESA SELOHARJO, KECAMATAN PUNDONG, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis alternatif strategi bagi UD. SRI RAHAYU FURNITURE berdasarkan pendekatan Matrik IE, Matrik SWOT, Matrik Grand Strategy (2) Mengetahui keputusan strategi yang tepat guna pengembangan UD. SRI RAHAYU FURNITURE berdasarkan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif didukung kualitatif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan studi kasus dengan metode pengambilan responden secara purposive sampling. Responden sebagai sumber data berjumlah 8 orang, yaitu top manager, middle manager dan low manager. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah tiga tahap kerangka kerja analitis formulasi strategi. 1) tahap input, menggunakan analisis Matriks EFE dan Matrik EFI 2) tahap pencocokan, menggunakan analisis Matriks IE, Matriks SWOT dan Matriks Grand Strategy 3) tahap pengambilan keputusan, digunakan analisis Matriks QSPM. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Alternatif strategi bagi UD. SRI RAHAYU FURNITURE berdasarkan Matriks IE terdapat pada Sel V atau strategi menjaga dan mempertahankan, berdasarkan matrik SWOT adalah strategi SO (Strength-Opportunity), dan berdasarkan Matriks Grand Strategy terdapat pada Kuadran I (2) Keputusan strategi yang tepat untuk pengembangan UD. SRI RAHAYU FURNITURE adalah strategi penetrasi pasar. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Matrik IE, Analisis SWOT, Matriks Grand Strategy, QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Mar 2019 02:12
Last Modified: 28 Mar 2019 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18920

Actions (login required)

View Item View Item