PENGARUH ALAT PEMASARAN HIJAU TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK WARDAH

NOVIA SEPTIANI, MITHA (2019) PENGARUH ALAT PEMASARAN HIJAU TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK WARDAH. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh alat pemasaran hijau terhadap perilaku pembelian konsumen pada konsumen Wardah di kalangan mahasiswi S1 FEB Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari eco label, eco brand, dan environmental advertisement serta variabel terikat yaitu perilaku pembelian konsumen. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dengan sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa eco label, eco brand, dan environmental advertisement secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen, eco label mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen, eco brand mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen, dan environmental advertisement mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Kata kunci : Alat Pemasaran Hijau, Eco Label, Eco Brand, Environmental Advertisement, dan Perilaku Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Mar 2019 03:05
Last Modified: 18 Mar 2019 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18747

Actions (login required)

View Item View Item