PENGARUH AKTIVITAS VALUE CHAIN TERHADAP KUALITAS DAN INOVASI PRODUK (Studi pada UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan Yogyakarta)

SURYANI, ELISA POPPY (2019) PENGARUH AKTIVITAS VALUE CHAIN TERHADAP KUALITAS DAN INOVASI PRODUK (Studi pada UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAK_ELISA POPPY SURYANI.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAK_ELISA POPPY SURYANI.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 3. COVER_ELISA POPPY SURYANI.pdf]
Preview
Text
3. COVER_ELISA POPPY SURYANI.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN_ELISA POPPY SURYANI.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_ELISA POPPY SURYANI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_ELISA POPPY SURYANI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_ELISA POPPY SURYANI.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 1.-SKRIPSI-FULL-ELISA-POPPY-SURYANI.pdf] Text
1.-SKRIPSI-FULL-ELISA-POPPY-SURYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh aktivitas value chain yang terdiri dari customer focus, R&D management, process management, dan supplier management terhadap kualitas produk dan inovasi produk pada UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan, Yogyakarta yang berjumlah 35 UKM. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh (sensus), sehingga yang menjadi sampel adalah seluruh UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan, Yogyakarta. Dari pembagian kuesioner ke 35 UKM tersebut, kuesioner yang dikembalikan dan diolah berjumlah 33 atau sebesar 94%. Data hasil survei dengan responden dianalisis dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer focus, R&D management, process management, dan supplier management berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel kualitas produk dan inovasi produk. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa model regresi signifikan/baik untuk digunakan sebagai prediksi/peramalan. Dalam hasil penelitian juga ditemukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara customer focus dan supplier management terhadap kualitas produk, serta customer focus dan R&D management terhadap inovasi produk. Dan hasil menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan antara process management terhadap kualitas produk dan supplier management terhadap inovasi produk dalam UKM Konveksi di Sentra Kaos Rotowijayan, Yogyakarta.
Kata Kunci: Value Chain, Kualitas Produk, Inovasi Produk, UKM Konveksi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 15 Mar 2019 07:53
Last Modified: 03 Feb 2023 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18734

Actions (login required)

View Item View Item