STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DWI SAPTA A DENTSU AEGIS NETWORK COMPANY DALAM MENJAGA LOYALITAS KLIEN

Ramadhanty, Belantari Azzahra (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DWI SAPTA A DENTSU AEGIS NETWORK COMPANY DALAM MENJAGA LOYALITAS KLIEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company merupakan salah satu advertising agency lokal terbesar di Indonesia, yang didirikan oleh Aloysius Adji Watono pada tahun 1981. Dalam tiga puluh tahun Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company mampu mempertahankan loyalitas dari para klien-klien perusahaan. Untuk mempertahankan loyalitas klien Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company memiliki strategi marketing public relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi marketing public relations yang digunakan oleh Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company dalam menjaga loyalitas klien. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui indept interview, observasi dan studi pustaka. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi yang di gunakan Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company dalam menjaga loyalitas klien menggunakan taktik pull strategy dan pass strategy. Bentuk dan kegiatan marketing public relations yang digunakan Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company berupa iklan, event, publikasi, pidato, sponsorship dan booth Dwi Sapta. Melalui strategi marketing public relations perusahaan dapat membentuk reputasi dan citra positif perushaan. Citra positif perusahaan dapat meningkatkan rasa percaya klien kepada Dwi Sapta a Dentsu Aegis Network Company. Kepercayaan tersebut yang menjadikan klien loyal dengan perusahaan.
Kata kunci : Strategi Marketing Public Relations, Dwi Sapta a Member of Dentsu Aegis Network, Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Mar 2019 08:09
Last Modified: 11 Aug 2023 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18581

Actions (login required)

View Item View Item