PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEINGINAN KELUAR KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BANK BNI CABANG TRIKORA DI KOTA YOGYAKARTA

SUSANTI, S. DWI WIRAT (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEINGINAN KELUAR KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BANK BNI CABANG TRIKORA DI KOTA YOGYAKARTA. Masters thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak_Tesis_Santi_241160053.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Tesis_Santi_241160053.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DaftarIsi_Tesis_Santi_241160053.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan_Tesis_Santi_241160053.pdf

Download (584kB) | Preview

Abstract

Keinginan keluar karyawan sangat mempengaruhi tercapainya tujuan, visi dan misi Perusahaan. Lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang penting dalam Perusahaan agar tujuan, visi dan misi Perusahaan tercapai dengan baik. KepemimpinanTransformasional mempengaruhi Karyawan untuk bekerja lebih baik sehingga mampu mendorong dan membawa Perusahaan ke arah yang lebih baik. Kepuasan kerja dapat mendorong Karyawan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Kepuasan kerja diperoleh karyawan setelah membandingkan harapan dengan kenyatan yang diperoleh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas Lingkungan Kerja, Kepemimpinan Transformasional, kepuasan kerja dan keinginan keluar karyawan BNI Cabang Trikora Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode sensus yaitu membagikan kuesioner kepada seluruh pegawai yang berjumlah 173 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini adalah: (1) Lingkungan kerja berpengaruh negatifsignifikan terhadap keinginan keluar karyawan di BNI Cabang Trikora Yogyakarta. (2) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh negatifsignifikan terhadap keinginan keluar karyawan di BNI Cabang Trikora Yogyakarta. (3) Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan keluar karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. (4) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan keluar karyawan dengankepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Lingkungan kerja, Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan kerja, Keinginan keluar karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:30
Last Modified: 13 Feb 2019 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18388

Actions (login required)

View Item View Item