KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM MELALUI EVENT ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKLAN

Sagata, Aline (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM MELALUI EVENT ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKLAN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER REV.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan radio di Yogyakarta mengalami perkembangan yang signifikan, salah satunya radio Geronimo Fm. Geronimo Fm adalah sebuah stasiun radio yang berada di kota Yogyakarta yang memiliki pendengar dan penikmat musik khususnya pada kalangan anak muda. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori rencana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran radio Geronimo Fm melalui Event Organizer untuk meningkatkan jumlah pengiklan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan narasumber, observasi dilapangan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa komunikasi pemasaran radio Geronimo Fm melalui Event Organizer cukup efektif untuk meningkatkan jumlah pengiklan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya klien yang berkerjasama dengan pihak Geronimo Fm untuk memasarkankan sebuah produk dari klien dengan cara menyelenggarakan acara yang dilakukan penuh oleh Event Organizer dari Geronimo Fm dan klien juga memiliki keuntungan bisa memasarkan produk dengan memasang iklan on-air di radio Geronimo Fm. Bagi Geronimo Fm juga sebuah keuntungan karena meningkatkan jumlah pengiklan di radio Geronimo Fm. Acara yang diselenggarakan oleh tim Event Organizer juga memiliki kendala. Kendala yang ada pada saat berlangsung cukup bervariasi tergantung besar kecilnya acara yang diselenggarakan. Geronimo Fm akan terus meningkatkan eksistensi dan menerapkan komunikasi pemasaran melalui media sosial. Tim Kreatif dituntut untuk lebih memiliki konsep, program acara, dan inovasi yang baru untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang terus berkembang. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Radio Geronimo Fm, Event Organizer, Iklan, Klien

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:00
Last Modified: 06 Feb 2019 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18322

Actions (login required)

View Item View Item