PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Bengkel Ahass 1605 Seturan Yogyakarta)

Aisan, M. Rizki Putra (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Bengkel Ahass 1605 Seturan Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan bengkel Ahass 1605 Seturan, Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif, uji hipotesis dan uji sobel yang menggunakan metode path analysis. Alat yang digunakan sebagai instrumen analisis data adalah program SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Kepuasan Pelanggan (Z) terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Ada Pengaruh signifikan dari variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai 41,60 > 1,65 Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bengkel Ahass 1605 Seturan, Yogyakarta harus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik sebelum maupun sesudah transaksi. Agar para pelanggan menjadi semakin puas dan loyal terhadap perusahaan, dan tidak segan untuk merekomendasikan perusahaan kepada koleganya. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Feb 2019 02:52
Last Modified: 06 Feb 2019 02:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18321

Actions (login required)

View Item View Item