PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BBM PERTAMAX (survei pada konsumen BBM Pertamax di DKI Jakarta)

AJI, CHRISTY UTAMI DWINUSA (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BBM PERTAMAX (survei pada konsumen BBM Pertamax di DKI Jakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian Produk BBM Pertamax di DKI Jakarta pada tahun 2018. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen yang terdiri dari Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Metode penentuan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Produk BBM Pertamax. (2) Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk BBM Pertamax. (3) Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap ke putusan pembelian Produk BBM Pertamax (4) Variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ke putusan pembelian Produk BBM Pertamax. Nilai R square menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian BBM Pertamax sebesar 52,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini atau tidak masuk didalam model penelitian yang digunakan oleh peneliti. Nilai R Square adalah koefisien determinasi pada konstruk endogen. Menurut Chin (2003) nilai R-square sebesar > 0.67 (kuat), > 0.33(moderat) dan > 0.19(lemah). Berdasarkan data tersebut koefisien determinasi untuk variabel keputusan pembelian produk BBM Pertamax tergolong moderat. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Pertamax

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Jan 2019 08:36
Last Modified: 17 Jan 2019 08:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18020

Actions (login required)

View Item View Item