PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Pelanggan Jasa Go-Food di Tambak Bayan 3 dan 4, Yogyakarta)

Habi, Asnul (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Pelanggan Jasa Go-Food di Tambak Bayan 3 dan 4, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PE.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTRA ISI.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Asnul Habi, Nomor Mahasiswa 152140017, Program Studi Ilmu Aministrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan” (Studi pada Mahasiswa Pelanggan Jasa Go-food di Tambak Bayan 3 dan 4, Yogyakarta), 2018. Dosen Pembimbing Sigit Haryono, dan Lukmono Hadi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Go-food di Tambak Bayan 3 dan 4, Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 64 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simpel random sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan (X), berpengaruh singnifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai t-Statistik 6,576 > 1,96. Ada pengaruh singnifika antara Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dibuktikan dengan nilai t-Statistik 5,630 > 1.96. Ada pengaruh singnifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t-Statistik 5,292 > 1,96. Ada pengaruh singnifikan antara Kualitas Pelayanan tehadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan dengan nilai t-Statistik 2,970 > 1,96. Saran PT Gojek Indonesia harus dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah dimilikinya saat ini. Cara yang harus dilakukan adalah rider harus memberikan pelayanan tepat waktu kepada pelanggan dan rider harus mampu mengatasi keluhan pelanggan. PT Gojek Indonesia harus meningkatkan Kepuasan Pelanggan jika menginginkan pelanggan terus menggunakan jasa Go-food. Cara yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas jasa pelayanan seperti melakukan pembaruan secara berkala pada aplikasi Go-food agar menambah menu makan yang pada saat ini beraneka ragam dan mempercepat proses pengorderan Go-food, sehinggan tidak membuat pelanggan menunggu lama. PT Gojek Indonesia harus meningkatkan pelayanannya untuk pelanggan Go-food agar menjadi Loyal seperti memberikan voucher diskon makanan, memberikan gratis ongkir jika melakukan orderan lebih dari tiga kali dan tidak menaikkan harga ongkir terlalu tinggi. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:14
Last Modified: 16 Jan 2019 07:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17984

Actions (login required)

View Item View Item