FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELANGGAN DALAM MEMBELI PRODUK HELM MEREK BOGO DENGAN PENDEKATAN KONSEP BAURAN PEMASARAN (Studi pada Pelanggan Helm merek Bogo di Toko Erwan Helm Yogyakarta)

Roga, Emanuel (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELANGGAN DALAM MEMBELI PRODUK HELM MEREK BOGO DENGAN PENDEKATAN KONSEP BAURAN PEMASARAN (Studi pada Pelanggan Helm merek Bogo di Toko Erwan Helm Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelanggan dalam membeli produk helm merek Bogo di Toko Erwan Helm Yogyakarta. Jenis penelitian adalah exlploratif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan helm merek Bogo dengan jumlah tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode systematic random sampling dengan ukuran sampel sebanyak 69 responden. Variabel dalam penelitian ini merupakan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga distribusi dan promosi. Faktor produk terdiri atas 10 atribut, faktor harga terdiri atas 5 atribut, faktor distribusi terdiri atas 6 atribut, serta faktor promosi terdiri atas 5 atribut. Hasil dari analisis faktor menunjukkan bahwa dari 26 atribut yang terekstraksi menjadi 4 faktor baru, dan diberi nama baru (1) Promosi dengan eigenvalue 7,378, (2) Faktor Harga dengan eigenvalue 2,085. (3) Faktor produk dengan eigenvalue 1,85. (4) Faktor Lokasi dengan eigenvalue 1,329. Saran dari penelitian ini adalah terdapat 4 faktor berupa promosi dengan atribut pemasaran langsung, faktor harga dengan atribut potongan harga, faktor produk dengan atribut kualitas produk, dan faktor lokasi dengan atribut transportasi yang memengaruhi pelanggan dalam membeli produk Helm merek Bogo, maka perusahaan sebaiknya perlu memerhatikan faktor-faktor tersebut guna merumuskan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk penelitian berikutnya, sebaiknya mencari lagi faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian dengan variabel yang lebih banyak, populasi yang lebih luas dan ukuran sampel yang lebih besar lagi sehingga dapat memperbarui teori-teori perilaku konsumen yang sudah lama dengan menyesuaikan perkembangan perilaku konsumen saat ini. Kata kunci: Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Toko Erwan Helm

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:19
Last Modified: 14 Jan 2019 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17862

Actions (login required)

View Item View Item