“ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PENGGUNA KARTU E-MONEY BRI BRIZZI” (Study pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta)

Gultom, Muhammad Rezky (2018) “ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PENGGUNA KARTU E-MONEY BRI BRIZZI” (Study pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah Pengguna Kartu E-Money BRI Brizzi pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta. Jenis penelitian exploratory atau exlplorasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple random sampling dengan ukuran sampel 98 nasabah melalui penyebaran di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta. Hasil dari analisis faktor menunjukkan bahwa dari 15 faktor yang dipecah menjadi 44 item dan terekstraksi menjadi 6 faktor baru, dan diberi nama baru (1) Faktor Responsiviness terdapat pada item keluhan nasabah pengguna Kartu E-Money Bri Brizzi direspon baik oleh Karyawan dengan nilai loading faktor tertinggi sebesar 0.970. (2) Faktor bukti langsung dengan loading faktor tertinggi sebesar 0.635 terdapat pada item Peralatan Kartu E-Money Bri Brizzi sudah Canggih dan Modern. (3) Faktor harga dengan nilai muatan loading factor tertinggi sebesar 0.873 terdapat pada item Harga yang kenakan produk E- money Brizzi sesuai dengan kualitas yang didapatkan. (4) Faktor kualitas produk dengan nilai loading factor tertinggi sebesar 0.811 terdapat pada item Kartu E-Money Bri Brizzi memiliki kehandalan sebagai pembayaran. (5) Faktor pribadi dengan nilai loading factor tertinggi sebesar 0.834 terdapat pada item Saya menggunakan Emoney Birzzi Karena kemauan pribadi. (6) Faktor loading factor tertinggi sebesar 0.888 terdapat pada item Karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta memiliki Kecermatan dalam melayani. Saran yang dapat diberikan yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta harus memperhatikan beberapa hal seperti kecermatan karyawan dalam melayani nabasah, selalu terbuka dalam memberikan Informasi dan selalu menerima saran dan keluhan dari Nasabah pengguna Kartu E-Money Bri Brizzi. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengevaluasi kinerja dari karyawan karena berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif nabasah menyatakan ragu – ragu terhadap ketiga pernyataan tersebut. Untuk penelitian berikutnya, sebaiknya mencari lagi faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan nasabah dengan variabel yang lebih banyak, populasi yang lebih luas dan ukuran sampel yang lebih besar lagi sehingga dapat memperbarui konsep-konsep yang sudah lama. Kata kunci: Analisis Faktor, Tingkat Kepuasan Nasabah , Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikditiro Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:26
Last Modified: 10 Jan 2019 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17752

Actions (login required)

View Item View Item