PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE DAN DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan Outlet Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta)

LISA P, DEVI RISKA (2018) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE DAN DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan Outlet Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motives terhadap Shopping Lifestyle dan dampaknya pada Impulse Buying pada Pelanggan Uniqlo di Hartono Mall Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe explanatory dengan menggunakan pendekan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial, uji hipotesis dan uji sobel yang menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Hedonic Shopping Motives berpengaruh signifikan terhadap Shopping Lifestyle dengan nilai sig 0,000 < 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying dengan nilai sig 0,002 < 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Hedonic Shopping Motives terhadap Impulse Buying dengan nilai sig 0,037 < 0,10. Ada pengaruh mediasi dari Hedonic Shopping Motives terhadap Impulse Buying melalui Shopping Lifestyle dengan nilai sig 0,432 < 1,7872. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta harus mempertahankan desain dari produk mereka yang up to date dan mengikuti trend pada era sekarang, meningkatkan strategi pemasaran produk khususnya di daerah Yogyakarta karena Uniqlo tergolong baru berdiri di Yogyakarta, dan juga Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta harus meningkatkan promosi-promosi penjualan yang menambah daya beli konsumen yang sudah pernah membeli produk Uniqlo atau konsumen yang belum pernah membeli produk Uniqlo di Hartono Mall Yogyakarta. Kata Kunci : Hedonic Shopping Motives, Shopping Lifestyle, dan Impulse Buying

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2019 06:45
Last Modified: 09 Jan 2019 06:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17733

Actions (login required)

View Item View Item