PENGARYH MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABELMEDIASI PADA TELLERPT BANK BPD DIYCABANG SENOPATI

RAHMAWATI, PRAMANA SEFIANITA (2018) PENGARYH MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABELMEDIASI PADA TELLERPT BANK BPD DIYCABANG SENOPATI. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 3. ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 4. COVER.pdf]
Preview
Text
4. COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap komitmen organisasional dengan kepuasan kerj sebagai variable mediasi pada teller PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner yang dibagikan kepada teller PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati berjumlah 35 orang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari pengamatan obyek oleh peneliti dan jawaban kuesioner yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini meliputi variabel dependen, independen dan variable mediasi. Variabel independen meliputi motivasi kerja teller PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati, variabel dependen adalah komitmen organisasional teller PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati, sedangkan variabel mediasi adalah kepuasan kerja teller PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hubungan antar variabel adalah Statistical Package for the Social Science ( SPSS ) 22.
Temuan penelitian ini, yaitu : 1) bahwa Ada pengaruh positif motivasi terhadap komitmen organisasional pada teller di PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati tahun 2017; 2) Ada pengaruh positif motivasi terhadap komitmen organisasional yang dimediasi oleh kepuasan kerja pada teller di PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati tahun 2017; 3) Ada perbedaan komitmen organisasional dilihat dari karakteristik individu yaitu pada karakteristik lama kerja atau masa kerja dan status perkawinan pada teller di PT. Bank BPD DIY Cabang Senopati tahun 2017.
Kata kunci : Motivasi kerja, Komitmen organisasional, Kepuasan kerja, Kepuasan karyawan, Karakteristik individu

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Dec 2018 03:03
Last Modified: 07 Jun 2023 01:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17636

Actions (login required)

View Item View Item